Saturday, October 5, 2013

Pembelian

Posted by Unknown at 5:43 PM


    Pada pembahasan sebelumnya mengenai evaluasi alternative sebelum pembelian akan menghasilkan pembahasan kita pada hari ini yaitu pembelian. Menurut Bodnar dan Hopwood (2001:323) “Procurement is the business process of selecting a source, ordering, and acquiring goods or services.” Kurang lebih, ia mengartikan bahwa pembelian merupakan proses bisnis dalam pemilihan sumber daya, pemesanan dan perolehan barang atau jasa. Dari kalimat tersebut, pemilihan adalah proses evaluasi alternative yang telah kita gunakan dan telah dihadapkan pada penentuan produk dalam memenuhi kebutuhan. Langkah selanjutnya yaitu keputusan pembelian. Definisi tersebut diperkuat dengan definisi menurut Schiffman dan Kanuk (2000 :437) yaitu “the selection of an option from two or alternative choice”.

     Menurut Philip Kotler (2005:203) ada empat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen, yaitu:
1.        Faktor budaya
Faktor budaya disini terdiri dari kultur, sub kultur dan kelas social.
2.        Faktor social
Faktor social terdiri dari kelompok, keluarga & peran dan status.
3.        Faktor pribadi
Faktor pribadi terdiri dari usia dan tahap daur hidup, pekerjaan, keadaan ekonomi dan  gaya hidup
4.    Faktor psikologis
Faktor psikologis terdiri dari kepribadian dan konsep diri, motivasi, persepsi, pembelajaran dan kepercayaan & sikap.

Sumber :
http://bonteng.wordpress.com/2009/11/16/keputusan-pembelian/http://blogdeee.blogspot.com/2011/10/pembelian.html

0 comments on "Pembelian"

Post a Comment

Poskan komentar

Saturday, October 5, 2013

Pembelian



    Pada pembahasan sebelumnya mengenai evaluasi alternative sebelum pembelian akan menghasilkan pembahasan kita pada hari ini yaitu pembelian. Menurut Bodnar dan Hopwood (2001:323) “Procurement is the business process of selecting a source, ordering, and acquiring goods or services.” Kurang lebih, ia mengartikan bahwa pembelian merupakan proses bisnis dalam pemilihan sumber daya, pemesanan dan perolehan barang atau jasa. Dari kalimat tersebut, pemilihan adalah proses evaluasi alternative yang telah kita gunakan dan telah dihadapkan pada penentuan produk dalam memenuhi kebutuhan. Langkah selanjutnya yaitu keputusan pembelian. Definisi tersebut diperkuat dengan definisi menurut Schiffman dan Kanuk (2000 :437) yaitu “the selection of an option from two or alternative choice”.

     Menurut Philip Kotler (2005:203) ada empat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen, yaitu:
1.        Faktor budaya
Faktor budaya disini terdiri dari kultur, sub kultur dan kelas social.
2.        Faktor social
Faktor social terdiri dari kelompok, keluarga & peran dan status.
3.        Faktor pribadi
Faktor pribadi terdiri dari usia dan tahap daur hidup, pekerjaan, keadaan ekonomi dan  gaya hidup
4.    Faktor psikologis
Faktor psikologis terdiri dari kepribadian dan konsep diri, motivasi, persepsi, pembelajaran dan kepercayaan & sikap.

Sumber :
http://bonteng.wordpress.com/2009/11/16/keputusan-pembelian/http://blogdeee.blogspot.com/2011/10/pembelian.html

No comments:

Post a Comment

Poskan komentar

 

DreamCatcher Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez