Sunday, December 29, 2013

Mempengaruhi Sikap dan Perilaku

Posted by Unknown at 11:55 PM
Menurut James F. Engel – Roger D. Blackwell – Paul W. Miniard dalam Saladin (2003 : 19) terdapat tiga faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen yaitu : 
1. Pengaruh lingkungan, terdiri dari budaya, kelas sosial, keluarga dan situasi. Sebagai dasar utama perilaku konsumen adalah memahami pengaruh lingkungan yang membentuk atau menghambat individu dalam mengambil keputusan berkonsumsi mereka. Konsumen hidup dalam lingkungan yang kompleks, dimana perilaku keputusan mereka dipengaruhi oleh keempat faktor tersebut diatas. 
2. Perbedaan dan pengaruh individu, terdiri dari motivasi dan keterlibatan, pengetahuan, sikap, kepribadian, gaya hidup, dan demografi. Perbedaan individu merupkan faktor internal (interpersonal) yang menggerakkan serta mempengaruhi perilaku. Kelima faktor tersebut akan memperluas pengaruh perilaku konsumen dalam proses keputusannya.
3. Proses psikologis, terdiri dari pengolahan informasi, pembelajaran, perubahan sikap dan perilaku. Ketiga faktor tersebut menambah minat utama dari penelitian konsumen sebagai faktor yang turut mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. 

Dari judul di atas, mungkin maksudnya adalah perilaku konsumen dalam mempengaruhi sikap dan perilaku. seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terdapat tiga faktor dalam perilaku konsumen. bahwa perilaku konsumen dipengaruhi oleh ketiga faktor tersebut.
seorang konsumen ada yang sikap dan perilakunya dipengaruhi oleh lingkungannya, kehidupan antar individunya, dan secara psikologis yaitu dirinya sendiri.

0 comments on "Mempengaruhi Sikap dan Perilaku"

Post a Comment

Poskan komentar

Sunday, December 29, 2013

Mempengaruhi Sikap dan Perilaku

Menurut James F. Engel – Roger D. Blackwell – Paul W. Miniard dalam Saladin (2003 : 19) terdapat tiga faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen yaitu : 
1. Pengaruh lingkungan, terdiri dari budaya, kelas sosial, keluarga dan situasi. Sebagai dasar utama perilaku konsumen adalah memahami pengaruh lingkungan yang membentuk atau menghambat individu dalam mengambil keputusan berkonsumsi mereka. Konsumen hidup dalam lingkungan yang kompleks, dimana perilaku keputusan mereka dipengaruhi oleh keempat faktor tersebut diatas. 
2. Perbedaan dan pengaruh individu, terdiri dari motivasi dan keterlibatan, pengetahuan, sikap, kepribadian, gaya hidup, dan demografi. Perbedaan individu merupkan faktor internal (interpersonal) yang menggerakkan serta mempengaruhi perilaku. Kelima faktor tersebut akan memperluas pengaruh perilaku konsumen dalam proses keputusannya.
3. Proses psikologis, terdiri dari pengolahan informasi, pembelajaran, perubahan sikap dan perilaku. Ketiga faktor tersebut menambah minat utama dari penelitian konsumen sebagai faktor yang turut mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. 

Dari judul di atas, mungkin maksudnya adalah perilaku konsumen dalam mempengaruhi sikap dan perilaku. seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa terdapat tiga faktor dalam perilaku konsumen. bahwa perilaku konsumen dipengaruhi oleh ketiga faktor tersebut.
seorang konsumen ada yang sikap dan perilakunya dipengaruhi oleh lingkungannya, kehidupan antar individunya, dan secara psikologis yaitu dirinya sendiri.

No comments:

Post a Comment

Poskan komentar

 

DreamCatcher Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez